Walau Pesimis, Kuansing Terus Bekerja Keras Pertahankan Adipura

Senin,12 Februari 2018 - 09:11:00 WIB

Piala Adipura untuk kota Teluk Kuantan tahun 2017

TELUK KUANTAN – Walaupun cukup pesimis mempertahankan penghargaan Adipura yang diraih kota Teluk Kuantan tahun 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kuantan Singingi akan terus bekerja keras mempertahankannya untuk tahun 2018 ini.

“ Kita terus bekerjakeras bersama intansi terkait dan masyarakat mepertahankan penghargaan Adipura yang telah diraih kota Teluk Kuantan,”ujar Kadis Lingkugan Hidup Kuansing, Japrinaldi,AP saat ditanya peluang Kuansing mempertahankan penghargaan Adipura tahun ini.

Sejumlah tantangan katanya memang menghadang untuk mempertahankan penghargaan ini. Seperti dekorasi kota yang masih minim mulai dari penanaman bunga dimedian jalan, jumlah pohon pelindung, permasalahan pasar, permasalahan terminal, jumlah sarana kebersihan seperti tong sampah diareal perdagangan dan permukiman warga.

“ Harusnya sarana-sarana seperti ini bertambah setelah mendapat Adipura, sekarang semua masih kurang mulai dari tanaman bunga dimedian jalan masih kurang, jumlah pohon pelindung, jumlah tong sampah,”ujarnya.

Japrinaldi bertekad menjelang penilaian, dapat memenuhi target-target tersebut. Untuk itu perlu dukungan luas dari masyarakat.

“ Untuk median jalan disemua jalur dua yang ada harus ditanami bunga dan sekarang baru dijalan Proklamasi dan juga belum tuntas, begitu juga pohon pelindung juga ditambah dan mengganti yang sudah rusak dan mati disemua jalan utama. Demikian pula tong sampah harus ditambah terus, termasuk kawasan hutan kota juga perlu diperluas,”ujarnya.

“ Semua indikator penilaian harus ada kemajuan,”pungkasnya.( isa )