Syafrudin Pimpin FSP Niba-KSPSI Kuansing, Targetnya Solidkan Ribuan Anggota

Kamis,24 Januari 2018 - 05:07:00 WIB

Syafrudin

TELUKKUANTAN - Pimpinan Daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi (FSP Niba) Komite Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Riau resmi menunjuk Syafrudin ST sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengurus Cabang (PC FSP Niba-KSPSI) Kabupaten Kuantan Singingi untuk enam bulan ke depan.

?Ia resmi memimpin organisasi pekerja ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor KEP-02/PD/FSP NIBA/KSPSI-R/I/2018 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Ketua PC FSP Niba-KSPSI Kabupaten Kuantan Singingi, tertanggal 20 Januari 2018, yang ditandangani langsung Ketua PD FSP Niba-KSPSI Provinsi Riau, Rukiah Indrawati SH bersama Julir SSos selaku Sekretaris.

"Iya, saya ditunjuk oleh Pimpinan Daerah FSP Niba Provinsi Riau sebagai Pelaksana Tugas Ketua Pimpinan Cabang FSP Niba Kuansing. Amanah ini tentunya akan kami gunakan sebaik-baiknya," ujar Syafrudin kepada wartawan di Telukkuantan, ?Rabu (24/1/2018).

?Syafrudin bukan orang baru diorganisasi ini. Sebelumnya Ia menjabat sebagai Koordinator FSP Niba-KSPSI Provinsi Riau untuk Kuansing, Pelalawan dan Kampar ini. Karena itu Ia mengaku siap membenahi organisasi, menjaga soliditas pekerja dan memperjuangkan hak-hak pekerja yang ada di 27 basis wilayah kerja pimpinan unit kecamatan (PUK) se-Kuansing.

"Sekarang kami tengah mensosialisasikan pergantian Pimpinan Cabang FSP Niba KSPSI Kuansing ?ke seluruh basis. Alhamdulillah, mereka menyambut baik dan siap bersama-sama menjaga soliditas organisasi," ujar Syafrudin.

Apalagi PD FSP Niba-KSPSI Provinsi Riau, katanya, mengamanahkan kepada dirinya untuk menata kembali sistem administrasi dan keuangan yang ada di organisasi pekerja ini. Disamping itu, pihaknya juga diperintahkan untuk melakukan pembinaan dan pelatihan di tingkat pengurus basis wilayah kerja yang jumlahnya mencapai sekitar 3000 pekerja se-Kuansing.

?"Oleh karenanya, kami sudah koordinasi dengan seluruh pihak terkait. Mulai dari pemerintah, DPRD maupun kepolisian. Alhamdulillah, lembaga-lembaga ini siap membantu FSP Niba-KSPSI Kuansing dalam mewujudkan kesejahteraan pekerja," jelasnya lagi.

?Syafrudin berharap kedepan para pekerja yang tergabung dalam organisasi ini kompak, solid dan punya tujuan yang sama dalam memperjuangkan hak-hak.  "Dan sekarang, mari sama-sama kita jaga soliditas antar sesama,"pungkasnya.( isa )