Alumini Uniks Jangan Berharap Jadi Pegawai saja, Jadilah Usahawan dan Profesional

Selasa,02 Januari 2018 - 11:03:00 WIB

Rektor Uniks, Elfi Indrawanis saat mewisuda salah seorang mahasiswi

TELUKKUANTAN – Wakil Bupati ( Wabup ), H Halim berharap, alumni Universitas Islam Kuantan Singingi ( Uniks ) tidak megharapkan menjadi pegawai honorer dan PNS semata, melainkan juga melirik menjadi usahawan dan profesional.

Sehingga alumni Unik  kelak dapat menjadi pencipta lapangan kerja dan usaha serta menularkan jiwa enterpreneurship dan profesionalisme kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wabup Halim saat wisuda 182 mahasiswa dan mahasiswi Uniks belum lama ini.

“ Kita masih kekurangan usahawan dan profesionalime, mari alumni Uniks bergerak menjadi usahawan dan profesionali untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan daerah serta keluarga,”ujarnya.

Untuk menciptakan alumni Uniks yang tangguh, Wabup Halim bahkan menyatakan secara pribadi untuk tahun 2018 membantu mahasiswa Uniks kurang mampu namun berprestasi dengan bantuan sebesar satu juta rupiah setiap bulannya.

"Saya minta kepada Buk Rektor, tolong carikan 5 orang mahasiswa Uniks yang berprestasi tapi kurang mampu. Secara pribadi, saya akan bantu setiap bulannya satu juta rupiah selama 2018. Mudah-mudahan tahun 2019 berlanjut," ujarnya.

Dorongan yang sama dikatakan Rektor Uniks, Ir H Elfi Indrawanis MM  yang berharap agar lulusan kampus ini memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah dan nasional.

"Bagi wisudawan, wisuda ini menandakan selesainya satu tahap belajar di kampus. Maka, jadikan wisuda menjadi momentum bekerja lebih keras lagi," ujar Elfi Indrawanis.

 
Harapan lain kepada para alumni agar para lulusan bisa berkarya di wilayah profesional yang diminati. "Kami juga berharap, lulusan berkarya diatas spirit Islam. Oleh sebab itu, bekerja menjadi profesional yang islami tanpa harus tercabut identitasnya sebagai seorang muslim dimana saja bekerja," katanya.

182 wisudawan/wisudawati terdiri dari Fakultas Pertanian sebanyak 89 orang, Fakultas Teknik sebanyak 34 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keagamaan sebanyak 30 orang dan sisanya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Hingga wisuda angkatan keempat, Uniks telah meluluskan 1,293 orang.( rls )