Kuansing Dapat Mobil Pustaka Keliling Dari Pusat

Minggu,03 Desember 2017 - 11:17:00 WIB

Mobil Puskeling bantuan Perpusnas untuk Kuansing. ( rls )

JAKARTA - Setelah sekian lama berikhtiar dan melakukan berbagai upaya, akhirnya Dinas Perpustakaan dan Kerasipan  ( Dispersip ) Kuansing menerima bantuan satu unit mobil Perpustakaan Keliling (  Puskeling ) dari Perpustakaan Nasional di Jakarta.  Mobil ini diserahkan langsung Kabid Pengembangan Perpustakaan Perpusnas, Sukoyo,S.Sos,MSi Kamis ( 30/11/2017 ) di ruang kerjanya.

 

 

“ Kedatangan mobil Puskeling ini di Kuansing nantinya diharapkan mendorong meningkatnya minat baca masyarakat,”ujar Sukoyo dihapan pejabat Dispersip Kuansing serta utusan daerah lain Provinsi Banten dan Jambi saat penyerahan.


Sementara Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing, Drs.Azhar,MM didampingi Kaie Akuisisi, Hevi Heri,  Antoni,S.Sos,MSi usai penyerahan menyebut kan, hal ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah pusat melalui Perpustakaan Nasional.

.
“ Alhamdulillah, berkat kerja keras dan dukungan penuh Bupati Kuansing, Drs.H Mursini,MSi serta Wabup,H. Halim kita bisa mengejar bantuan pemerintah pusat ini,”kata Azhar.
Selain itu, suport Dipersip Riau juga sangat besar untuk capaian ini, tak terkecuali DPRD Kuansing, lanjut Azhar.
Pihaknya berharap, melalui bantuan ini pelayanan perpustakaan keliling Kuansing makin lebih intens kedepannya. Pasalnya ada ratusan sekolah yang membutuhkan pelayanan.

“  Nah dengan hadirnya mobil unit baru ini, maka Saya optimis pelayanan akan lebih optimal,”ujarnya.


Dijelaskan Azhar, selain mobil, Perpustakaan Nasional juga membantu 400 judul buku atau sebanyak 800 exemplar.

“ Selain itu ada juga beberapa perangkat lainnya, menyertai bantuan lainnya, tutup Azhar.

Sementara Kabid Perpustakaan Kuansing, H. Samsius mengaku senang dengan kehadiran unit yang baru.

“ Tentu kita sangat bangga , ditengah usia yang masih dini , kita diberi kepercayaan dan Hadian yang cukup besar, ujarnya menutup. ( rls )