Biar Sehat : Lakukan Aktifitas Fisik 30 Menit, Konsumsi Sayur dan Buah Tiap Hari

Biar Sehat : Lakukan Aktifitas Fisik 30 Menit, Konsumsi Sayur dan Buah Tiap Hari
Peserta saat ikut sosialisasi Germas. ( ktc)

TELUK KUANTAN –  Agar seseorang memiliki tubuh dan raga yang sehat dianjurkan untuk melakukan aktifitas fisik ( olahraga ) setiap ari selama 30menit. Disampingitu rajin mengkomsuim saur-sauran danbua-buah setiap hari

Hal tersebut dikatakan Bupati Kuansing,  H Mursini saat membuka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tingkat Kabupaten Singingi oleh Kementerian Kesehatan RI, Jumat (24/11/2017) di ruang multimedia Pemkab Kuansing.
Menurut Bupati dengan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, makan atau mengkonsumsi sayur dan buah, serta melakukan cek kesehatan secara berkala makan kondisi kesehatan tubu akan terjaga.
Melalui gerakan ini kata Bupati, diharapkan meningkatkan pencegahan dan deteksi dini penyakit, meningkatkan kualitas lingkungan, dan meningkatkan edukasi hidup sehat.
"Germas akan memberikan kontribusi sumber daya manusia yang sehat. Sehingga, akan menjadi sumbangan bagi terwujudnya Kuansing maju dan sejahtera,” kata Bupati.
"Germas ini harus dilakukan mulai dari individu, kelompok masyarakat, dan sektor terkait.
Kita harus memberikan estafet kepada generasi penerus dengan pendidikan yang baik, gizi yang cukup,'" katanya.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kuansing,Reza Tjahyadi menyampaikan, sosialisasi Germas ini bertujuan agar masyarakat Kuansing berperilaku hidup sehat. Ia juga menganjurkan masyarakat melakukan aktivitas fisik atau olahraga setiap hari dan peregangan otot setelah bekerja selama dua jam.
"Biasakan makan sayur dan buah serta tidak merokok. Yang penting lagi, memeriksakan kesehatan secara rutin," katanya.
Untuk itu, pihaknya mengajak warga Kabupaten Kuansing agar selalu menerapkan pola hidup sehat. Pasalnya, pola hidup sehat akan mempengaruhi kesejahteraan hidup masyarakat.
Setelah pembukaan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama untuk hidup sehat oleh Bupati, tokoh masyarakat, ulama dan instansi terkait lainnya.(utr)

Berita Lainnya

Index