Sukseskan Tugas, Panwas Sentra Dapat Dukungan Upika

Kamis,26 Oktober 2017 - 12:36:00 WIB

Panwas Sentra audiensi dengan Camat Sentra. ( ktc )

TELUK KUANTAN -  Dalam rangka meningkatkan tugas pengawasan Pemilu, Panitia Pengawas ( Panwas ) Kecamatan Sentajo Raya ( Sentra )  melakukan audiensi dengan unsur pimpinan kecamatan ( Upika ) setempat. Mereka mendapat dukungan dari Upika mensukseskan tugas mereka.

Mereka mengunjungi Camat Sentajo Raya, Agus Siswanto, Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasmadi dan Danramil Kuantan Tengah, Kapten ( Inf ) Siswandi. 

Audiensi dipimpin ketua Panwas Sentra, Ependri, S.Sos bersama dua anggotanya masing-masing Madiyusman dan Rahmat. Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasmadi mengaku bangga ke Panwas Sentra karena mau menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Polisi. 

" Sebagai penyelenggara, memang harus bersinergi dengan Polisi karena banyak tugas Panwas yang saling berkaitan. Bila kerjasama dan kemitraan sudah terjalin, Panwas akan sangat mudah menjalankan tupoksinya. Begitu juga dengan tugas-tugas kepolisian yang ditugaskan mengamankan Pemilu di lapangan,"jelas Jasmadi.

Sejalan dengan Kapolsek, Danramil Kuantan Tengah, Kapten Inf Siswandi juga menyambut baik kemitraan yang dibangun Panwaslu Sentra. Selain akan menempatkan personil dilokasi yang dianggap rawan terjadi pelanggaran, pihak TNI khususnya Koramil Kuantan Tengah yang juga menaungi kecamatan Sentajo Raya menyambut baik kerjasama dengan Panwas Sentajo Raya. 

" Yang penting Kita terus menjalin komunikasi,"harap Danramil yang juga menjabat Pabung Inhu-Kuansing tersebut. 

Camat Sentajo Raya,  Agus Siswanto, SSTP mengaku bangga dengan ketiga anggota Panwas Sentajo Raya yang ketiganya merupakan mantan Panwaslu juga. Dengan modal pengalaman sebagai penyelenggara, diharapkan penyelenggaraan Pilgubri, Pileg dan Pilpres di kecamatan Sentra akan sukses dan lancar serta dapat menjadi contoh bagi kecamatan yang lain di Kuansing. ( mad )