Dalam Rangka BKGN, Ribuan Pelajar SD di Pangean Sikat Gigi Massal

Rabu,25 Oktober 2017 - 09:50:00 WIB

Ribuan pelajar SD di Pangean saat acara sikat gigi massal oleh PDGI. ( ktc )

PANGEAN  -  Sebanyak 1.150 siswa Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Pangean melakukan sikat gigi massal Rabu (16/9/2015). Mereka diajarkan bagaimana menggosok gigi yang benar dalam pembukaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) tingkat kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ).

 


Ribuan siswa SD dari berbagai sekolah di Pangean ini dipandu oleh para pengurus dan anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) Kuansing cara menggosok gigi dari bagian samping, atas, bawah dan dalam yang benar.

Bulan Kesehatan Gigi Nasional tingkat kabupaten Kuansing ini digelar atas kerjasama PDGI Kuansing bekerjasama dengan Yayasa Tanoto Foundation dan Bank Syariah Mandiri.

Ketua PDGI Kuansing, drg Arni Suharti, mengatakan, kegiatan BKGN merupakan upaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

"Kami sengaja menanamkan bagaimana cara menggosok gigi yang benar sejak dini, karena cara tersebut pasti diingat anak-anak sampai tua nanti," ujarnya.

Selain kegiatan sikat gigi massal oleh ribuan siswa pada hari Selasa ujarnya, PDGI juga melakukan kegiatan
program 21 hari sikat gigi pagi dan malam yang bagi pelajar di MIN 1 Pangean yang telah dimulai tanggal 7 Oktober dan berakhir tanggal 28 Oktober 2017.

“ 231 pelajar MIN 1 Pangean menempel sticker yang sudah dibagikan PDGI setiap sudah menyikat gigi pagi dan malam. Tujuan yang ingin dicapai adalah berubahnya pola perilaku dalam menyikat gigi. Pelajar yang ikut serta dan mendapatkan penyuluhan dapat menularkan ilmunya kepada orang tua serta keluarga terdekat lainhya. Kegiatan sikat gigi massal ini juga diharapkan dilaksanakan setiap minggu disekolah,”pungkasnya. ( mad )