Andi Putra Sambut Tahun Baru Islam 1439 H Bersama Masyarakat Cerenti

Andi Putra Sambut Tahun Baru Islam 1439 H Bersama Masyarakat Cerenti
Ketua DPRD, Andi Putra akrab bersama warga Cerenti. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Andi Putra, Rabu ( 20/9/2017 ) malam turut menyambut kedatangan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. Kegiatan ini dalam rangka memeriakan dan mensyiarkan kedatangan tahun baru Islam ditengah-tengah masyarakat dalam upaya meningkatkan nilai-nilai keagamaan ditengah-tengah masyarakat.

Kedatangan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah oleh Andi Putra disambut bersama masyarakat kecamatan Cerenti yang dipusatkan dilapangan  sepak bola desa Kampung Baru Timur. Hadir pada acara ini Camat Cerenti, Arhamelia, Sekcam Cerenti, Agus, Kapolsek dan Danramill Cerenti, Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi, Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi dan sejumlah anggota DPRD Kuansing masing-masing Adam, Masran Ali dan Sastra Febriawan, para Kades, BPD dan tokoh masyarakat.

Acara penyambutan tahun baru Islam yang dihadiri Andi Putra dan rombongan juga diisi cerama agama yang disampaikan Masran Ali yang intinya mengajak masyarakat merenungi dan merefleksi diri agar memasuki tahun baru Islam 1439 Hijriah dapat berbuat dan bertindak lebih baik ditahun yang akan datang.

Dalam sambutanya, Andi Putra mengapresiasi dan menyambut baik tekad warga kecamatan Cerenti menggelar acara tausiyah dalam menyambut tahun baru Islam. Hal ini penting dipertahankan agar nilai-nilai keagamaan kususnya agama Islam tetap berkembang ditengah-tengah masyarakat ditengah arus moernisasi.

“ Kegiatan positif ini harus dipertahankan,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Andi Putra dan rombongan juga mendapat amanah berupa aspirasi masyarakat Cerenti untuk diperjuangkan yang disampaikan Camat Arthamelia. Aspirasi itu antara lain pengaspalan jalan lingkar Kampung Baru dan pembangunan turap penahan tebing sungai Kuantan. ( mad )

Berita Lainnya

Index