Pustaka Keliling Kuansing Layani Penonton Pacu Jalur Cerenti

Pustaka Keliling Kuansing Layani Penonton Pacu Jalur Cerenti
Mobil Pustaka Keliling disela-sela ajang pacu jalur Cerenti. ( rls )
CERENTI - Ramainya pengunjung untuk menyaksikan a Pacu Jalur di Tepian Nyiur Melambai Cerenti, Kamis ( 6/7/2017) tak di sia siakan team Pustaka Keliling Kuansing. Terlihat antusias warga Cerenti, melihat koleksi buku perpustakaan keliling tampak sebelum gelaran pacu di mulai. Tidak hanya anak anak dan orang dewasa yang melihat koleksi buku, tapi beberapa aparat kepolisian Polres Kuansing juga tertarik untuk melihat dan membaca literatur yang ada.

Dari perpustakaan mana bang, selama ini kok jarang terlihat, ujar salah seorang personil Polisi yang kebetulan bertugas jaga di lokasi acara. Ini sangat baik dan positif, daripada melamun melihat orang lalu lalang , lebih baik membaca buku, walaupun sedikit, ujar personil polisi tersebut.

Sementara Andri, warga desa Sikakak Cerenti yang tengah berjualan undian pacu jalur, mengaku terkesan setelah sempat melihat dan membaca beberapa buku. Kalau seperti enak juga bang, sembari nonton pacu jalur, dilayani membaca buku oleh pustaka keliling.

" Semoga ini tetap berlanjut dan pustaka keliling lebih banyak lagi hadir ke tengah masyarakat, ujar Andri polos.

Sementara Ibur, salah seorang Ninik mamak di kecamatan Cerenti mengaku senang dengan kehadiran pustaka keliling. 

" Sebagai orang yang di Tuakan selangkah, tentu kami senang dengan harapan anak cucu kami diberikan layanan membaca buku lebih banyak, ujar Ibur.

Sementara Team Layanan Pustaka Keliling Kuansing, Hevi Heri Antoni,S.Sos, MSi didampingi Viktor dan Ade menyebut kan kegiatan layanan ini akan dilakukan di setiap arena pacu jalur. 

" Namun demikian setiap momen yang melibatkan orang banyak, pustaka keliling juga akan andil, ujar Hevi yang juga Kepala Seksi di Dinas tersebut. 

Sedang Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Drs.Azhar,MM.membenarkan tentang kegiatan team pustaka keliling tersebut. Memang kita sudah bentuk team, yang gunanya memberikan layanan kepada masyarakat. ( mad/rls)

Berita Lainnya

Index