Setelah Pustaka, Giliran Arsip Dibenahi

Rabu,01 Maret 2017 - 11:10:00 WIB

Ruangan arsip dibawah areal parkir kantor Bupati Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN -Setelah sukses secara bertahap membenahi Perpustakaan, kini giliran bagian Arsip yang dilakukan perbaikan. Hal itu ditegaskan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan, Drs.Azhar  kepada wartawan, Selasa ( 28/2/2017 ) di Teluk Kuantan.

Azhar yang didampingi Sekretaris, Amrizal Sains, Kabid Arsip, Adrizal, Kabid Pustaka, Samsius dan KASI Akuisisi, Hevi H Antoni menyebutkan pihaknya sudah menginstruksikan Bagian Kearsipan untuk melihat kondisi ruang Arsip di areal Parkir Kantor Bupati Kuansing, akhir pekan lalu.

Hasilnya, kondisi ruangan sangat memprihatinkan dan kalau arsip di tempatkan di lokasi tersebut akan cepat rusak. “ Sebab kelembaban udara di ruangan tersebut jauh dari standart, terang,” Azhar dan Adrizal.

Bahkan saat melakukan peninjauan, kami sempat menemukan 3 ekor burung hantu yang bersarang di ruang tersebut. “ Saat ini ada beberapa Dinas dan Bagian yang telah menyimpan arsip di ruang tersebut, seperti BKD dan Bagian Keuangan kantor Bupati,” terang Azhar.

“ Jika memang memungkinkan dan ruang itu benar diperuntukkan bagi arsip, harus dilakukan penataan ulang. agar arsip yang ada tidak cepat rusak, tegas  Azhar menambahkan.

Namun untuk saat ini, katanya prioritaskan arsip terpenting dulu sebelum pembedahan ruangan. ini mengingat keterbatasan anggaran daerah, cetusnya.

“ Namun kedepannya untuk jangka panjang harus dilakukan perbaikan dan penataan secara berkala, tutupnya.( isa )