Pemkab Diminta Akomodir Warga yang Belum Tertampung BPJS dari dana APBD Kuansing

Rabu,26 Oktober 2016 - 05:31:00 WIB

Komisi C DPRD Kuansing saat diterima Komisi C DPRD Kota Manado. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Pemkab Kuansing diminta mengakomodir warga masyarakat yang belum tertampung dalam Badan Pengelolaan Jaminan Kesehatan ( BPJS ), sebab masih banyak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara maksimal dari pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurbai usai menggelar dialog dan sharing informasi denganKomisi C DPRD Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Selasa ( 25/10/2016 ).

“ Kalau di Kota Manado mereka ada program UC atau program universal coverage. atau Layanan Kesehatan Semesta yang memberikan layanan gratis kesehatan bagi seluruh warga Kota Manado tanpa membedakan status dan strata sosial, mereka bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit pemerintah dan swasta melayani warga yang membutuhkan layanan kesehatan,”ujar Andi Nurbai.

Menurutnya untuk BPJS memang diutamakan untuk masyarakat miskin sesuai kriteria pemerintah. Namun sejatinya masih banyak masyarakat menengah kebawah yang juga perlu mendapatkan layanan kesehatan gratis seperti yang dilakukan kota Manado.

“ Apalagi di daerah Kita, masih banyak diluar peserta BPJS yang memerlukan layanan kesehatan gratis dari pemerinta daerah, sebagai bentuk hadirnya pemerintah dalam masalah kesehatan masyarakat,”pungkasnya.

Selain Andi Nurbai, rombongan Komisi C yang ikut serta antara lain Weri Naldi,  Maruli Tamba, Masran Ali, Andi Manzhauri. ( utr )