Saat Pacu Jalur, PDGI Sosialisasikan Gerakan Kuansing Bebas Karies

Saat Pacu Jalur, PDGI Sosialisasikan Gerakan Kuansing Bebas Karies
Ketua PDGI Riau, Sri Asih Gahayu, Ketua PDGI Kuansing, Arni Suharti bersama Hj Emi Mursini. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Manfaatkan momentum keramaian pacu jalur tradisional tahun 2016 dari tanggal 25 Agustus hingga 28 Agustus lalu, Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) cabang Kuantan Singingi ( Kuansing ) mensosialiasikan Gerakan Kuansing Bebas Karies.

Karies merupakan sebuah penyakit infeksi yang merusak struktur  gigi. Penyakit ini menyebabkan gigi berlubang. Jika tidak ditangani, penyakit ini dapat menyebabkan nyeri, penanggalan gigi, infeksi, berbagai kasus berbahaya, dan bahkan kematian.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Mapolsek Kuantan Tengah areal taman jalur tersebut diikuti seluruh anggota PDGI Kuansing, dan didukung PDGI cabang sekitar Kuansing, dan dihadiri pula oleh Ketua PDGI Provinsi Riau, DRG Sri Asih Gahayu, M.Kes beserta pengurus lainnya.

Disamping melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi pada warga masyarakat yang mendatangi sand PDGI, mereka juga membagikan 500 paket oralcare yang berisi sikat gigi, pasta gigi , gelas kumur, dan stiker.

Aksi sosial PDGI ini jug mendapat perhatian Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing, Hj Emi Safitri Mursini yang menyempatkan diri bertandang ke stand PDGI yang sedang melaksanakan aksi sosial saat itu. Saat itu Emi Mursini berharap kegiatan yang baik ini dapat berkelanjutan dimasa yang akan datang.  

Menurut Ketua PDGI Cabang Kuantan Singing, DRG Arni Suharti, tujuan kegiatan ini merupakan kepedulian pengurus dan anggota untuk memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada seluruh lapisan masyaakat.

“ Pada kesempatan itu seluruh dokter gigi yang ikut serta turun kejalan menyapa masyarakat dan membagikan oralcare serta stiker, kegiatan ini merupakan bagian dari program Gerakan Kuansing Bebas Karies yang sudah dicanangkan pemerintah 18 Maret 2016 lalu,”ujarnya. (isa )

Berita Lainnya

Index