Karang Taruna Tunas Harapan Desa Pantai Dikukuhkan

Senin,01 Mei 2016 - 05:12:00 WIB

Logo Karang Taruna.( ktc )

TELUK KUANTAN - Di hadapan pemuda Karang Taruna dan para undangan yan menghadiri acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Tunas Harapan Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Ketua Karang Taruna Kuansing Arafik, ST yang didampingi Zulchandra, Bendahara Karang Taruna Kabupaten, menegaskan arti penting pemuda dalam pembangunan.

“Saat ini Karang Taruna membutuhkan pemuda yang punya idealisme dan kreatifitas,” ujarnya, saat memberikan sambutan, Sabtu (30/4/2016) lalu.

“Maka bukan saatnya lagi bila pemuda hanya bisa mengandalkan uluran tangan orang lain dalam melaksanakan kegiatan, jangan biasakan bermain main dengan proposal bantuan dana meminta belas kasihan” tambahnya.

Apalagi, lanjut Arafik,ST  di Desa Pantai ini masih banyak potensi dan peluang yang bisa digali dalam pembangunan ekonomi produktif, salah satunya tempat wisata, Koperasi Pemuda, belum lagi potensi sumberdaya alam yang melimpah, hal ini terlihat dengan keberadaan lahan perkebunan baik perusahaan maupun masyarakat, untuk menciptakan peluang tersebut kita membutuhkan pemuda-pemuda kreatif dan inovatif”

“Dan yang paling penting adalah jangan lupa dengan tugas pokok kita yakni bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial di desa terutama yang dihadapi generasi muda kita, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda”

"Ini memang butuh kerja keras dan cukup berat. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat khusus nya pemuda Desa Pantai wajib memiliki inovasi dan kreativitas serta mampu bersinergi dalam menjalankan tugas dan tangunggjawab tersebut" tuturnya.

Selanjutnya Kades pantai Marwin dalam sambutan nya menyampaikan apresiasi kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten yang sudah mensupervisi berdiri nya karang taruna Tunas Harapan Desa pantai, sampai ke tahap pelantikan. Kades berharap ke depan dengan hadirnya Karang Taruna di desa Pantai, pengurus yang sudah di lantik jangan sampai putus komunikasi dengan KT Kabupaten. Marwin juga berpesan, melalui momentum yang bersejarah ini pemuda Karang Taruna akan menjadi pejuang pembangunan, dan berkarya, dengan harapan kedepan dapat membawa Desa Pantai menjadi lebih baik dan lebih maju lagi” 

Didalam rangkaian kegiatan pelantikan ini juga dihadiri Camat Kuantan Mudik yang diwakili oleh Kasi PMD, Lurah Lubuk Jambi, BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat beserta warga Karang Taruna Desa Pantai.( mad )