HUT PGRI Ke-67, Guru Harus Tingkatkan Profesionalisme

Senin,26 November 2012 - 07:19:00 WIB

logo PGRI. ( isa )


TELUK KUANTAN - Sebagai tenaga pendidik yang menciptakan generasi berkualitas, kinerja dan profesionalisme guru harus terus ditingkatkan. Hal ini disampaikan oleh Kasi kapontren Kantor Kementrian agama Kuantan Singingi, H.Bakhtiar Saleh, S.Ag dihadapan seluruh majelis guru saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT PGRI ke 67 di pondok pesantren KH. Ahmad Dahlan, Senin pagi (26/11) siang.

Menurut Bahtiar, guru memiliki peranan penting dalam menentukan masa depan bangsa ini. Untuk itu kinerja guru harus terus dibenahi. Khusus kepada para majelis guru ponpes KH. Ahmad Dahlan, Bahtiar juga berpesan agar meningkatkan kualitasnya sehingga mampu bersaing dengan madrasah-madrasah lainnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, pimpinan Ponpes KH. Ahmad Dahlan, H. Hasan Muhamad Khatib juga berharap kepada para pendidik maupun pengasuh pondok pesantren untuk terus memberikan yang terbaik demi kemajuan Ponpes Kh. Ahmad Dahlan kedepan.

Bersempatan peringatan HUT PGRI Ke-67 dan peringatan Hari Guru Nasional ini, H. Hasan Muhamad Khatib memberikan penghargaan kepada guru dan pengasuh paforit yang merupakan pilihan para santri yang pada kesempatan tersebut terpilih Marzuki Dayar dan Riza Agustina sebagai guru paforit serta Dimas dan Rini Indriani sebagai pengasuh paforit.

"Penghargaan ini kita berikan merupakan salah satu bentuk apresiasi kita terhadap tugas dan dedikasi yang telah diberikan oleh para guru dan pengasuh selama mengabdi di Ponpes ini,"tuturnya.( isa )