Membawa Misi Perubahan, Imran Mendapat Restu dan Dukungan Dari Para Tokoh Kuansing

Jumat,12 Maret 2015 - 04:24:00 WIB

Imran, SH berfoto bersama dengan sejumlah tokoh Kuansing di kediaman Datuk Bisai, Edianus Herman Hal

TELUK KUANTAN-Dengan membawa misi perubahan untuk membangun Kabupaten Kuantan Singingi ke arah yang lebih baik dan maju, pencalonan Imran, SH sebagai Bupati Kuansing periode 2016-2021 pada Pilkada Kuansing yang rencananya akan digelar pada Desember 2015 mendatang telah mendapat restu dan dukungan dari para tokoh Kuansing.

Tokoh Kuansing yang telah menyatakan sikap terkait komitmennya untuk mendukung Imran yaitu diantaranya Hasannusi, Js. Menurut mantan kepala Kanwil Pendidikan provinsi Riau yang juga salah satu tokoh pendiri Kabupaten Kuansing ini, figur Imran dinilai sangat layak untuk menjadi pemimpin masa depan di Kabupaten Kuansing.

"Sebelumnya, saya dan Imran sudah sering berkomunikasi, dengan begitu saya meyakini, beliau merupakan sosok yang paling tepat dan mampu membawa perubahan di Kuansing,"ujar Hasannusi usai menerima kunjungan Imran di kediamannya, Selasa (10/3/2015) lalu di Pekanbaru.

Disamping itu, mantan wakil ketua II KONI Riau ini juga menilai sosok Imran yang masih tergolong muda dan berlatar belakang sebagai pengusaha sukses serta memiliki relasi yang sangat luas baik dilevel daerah maupun nasional dan juga memiliki jiwa entrepreneur diyakini bisa membuat gebrakan atau terobosan-terobosan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuansing kedepan.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh Kuansing lainnya yang juga mantan Sekda Kuansing, Drs Rasiman Rauf. Menurut Rasiman, visi dan misi serta program yang ditawarkan Imran untuk Kuansing kedepan sangat realistis dan pro rakyat."Sebagai bagian dari masyarakat Kuansing, tentunya ini wajib kita dukung demi masyarakat Kuansing yang selama ini memang menginginkan perubahan ke arah yang lebih postif,"tuturnya.

Begitu juga mantan Bupati Kuansing, Asrul Jaffar serta Datuak Bisai Edianus Herman Halim. Kedua tokoh ini menyatakan kalau mereka tentunya sangat mendorong terkait pencalonan Imran ini."Siapa pun nanti yang menjadi pemimpin Kuansing kedepan, selagi mempunyai niat untuk kemajuan Kuansing tentu kita dorong,"ujar Edianus.

Lebih lanjut, dosen Universitas Riau ini menekankan bahwa membangun Kabupaten Kuansing tidak hanya tanggung jawab seorang pemimpin saja, akan tetapi tanggung jawab bersama, semua masyarakat. Untuk itu dirinya berpesan, agar masyarakat Kuansing senantiasa selalu kompak dan tidak terkotak-kotak karena adanya Pilkada nanti.

"Jangan lagi ada masyarakat kita yang terkotak-kotak gara-gara Pilkada, semua calon hendaklah berkompetisi secara fair dan demokratis,"pesannya.

Sementara itu, Imran sendiri mengatakan bahwa dirinya sengaja melakukan silaturahmi dengan para sesepuh atau tokoh Kuansing yang ada."Kita sowan atau bersilaturahmi, dan meminta doa restu dan dukungan dari para tokoh. Alhamudillah, mereka memberikan motivasi, nasehat serta tunjuk ajar kepada kita, itu tentunya menjadi modal bagi kita untuk melangkah dalam pencalonan ini untuk kedepan kita implementasikan secara nyata untuk masyarakat Kuansing kedepan,"paparnya.(Utr)