Banjir Kembali Ancam Areal Persawahan Warga

Rabu,28 Januari 2015 - 04:31:00 WIB

Banjir di desa Koto Sentajo beberapa waktu lalu. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Dengan tinggginya curah hujan dihulu sungai Kuantan dalam bebrapa pekan terakhir ini membuat areal persawahan milik warga yang berada didataran rendah saat ini terendam banjir.

Memang sejak semalam sebahagfian areal sawah milik warga yang berada didataran rendah sudah terendam banjir ungkap Isar (54) warga Desa Pulau Kepung Sentajo Kecamatan Sentajo Raya kepada wartawan Rabu pagi (28/1/2015). Diakui Isar, memang saat ini musim hujan yang berakibat banjir akibatnya beberapa sawah warga saat ini sudah terendam banjir.

Dengan hal ini tambah Isar membuat para petani didaerah ini cukup cemas, karena banjir didaerah ini baru saja menghancurkan padi milik warga (puso). jika banjir terus naik ini akan membuat padi akan kembali hancur.

Selain areal persahan milik warga, banjir juga akan mengancam areal perkebunan jeruk milik warga Desa Pulau Kepung Sentajo. Ditambahkan Isar pada musim banjir kemarin jeruk warga banyak yang mati dan juga buahnya banyak yang busuk karena banjir.

Mudah-mudahan banjir kali ini akan cepat surut karena para petani didaerah ini sudah beberapa kali menanam ulang padi mereka tukas Isar. ( yus )