Pemprov Riau Gelontorkan Rp 11.4 M Benahi Arena Pacu Jalur Tepian Narosa

Selasa,30 Desember 2014 - 04:55:00 WIB

Arena Pacu Jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN -  Tahun 2015 yang akan datang, Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) Riau mengalokasikan dana Rp 11,5 Milyar guna membenahi arena  pacu jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan. Ini merupakan salah satu janji dari Pemprov Riau  melalui Gubernur non aktif H Anas Ma’amun saat membuka pacu jalur event nasional 2014 yang lalu.

“ Dari informasi yang Kita peroleh dari anggota DPRD Riau asal Kuansing ibu Hj. Supriati Mahdili,  untuk arena pacu jalur Tepian Narosa dialokasikan dan Rp 11,4 Milyar ,”ujar Kepala Bappeda Kuansing, Indra Agus, AP, M.Si melalui Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda, Hendra Yusman, ST kepada wartawan, Senin ( 29/12/2014 ) kemaren di  Teluk Kuantan.

Menurutnya, dana tersebut sesuai usulan dari SKPD terkait di Kuansing dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga ( Parbudpora ) Kuansing an akan dialokasikan untuk penataan tribun hakim baik di pancang finish maupun di pancang start serta arena taman yang ada di lokasi Tepian Narosa.

“ Rencananya tribun hakim di pancang finish akan di up grade menjadi tiga tingkat,”ujar Hendra.

Menurut Hendra, alokasi dana ini tentu saja sangat didukung masyarakart Kuansing,  agar kawasan pacu jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan semakin baik dan tertata sebagai salah satu ikon daerah Kuansing yang terkenal dengan budaya pacu jalur.

“ Kedepan melalui kerjasama antara pemerintah daerah Kuansing dan anggota DPRD Riau asal Inhu – Kuansing semakin banyak dana yang dapat diperjuangkan untuk membenahi kawasan arena pacu jalur tepian Narosa Teluk Kuantan, sehingga lebih aman, lebih nyaman dan lebih representative,”pungkasnya. (  isa )