Bupati Terima ICT Puro dan USO Award dari Menkominfo

Bupati Terima ICT Puro dan USO Award dari Menkominfo
Logo KemKominfo

TELUK KUANTAN – Hari Kamis ( 18/10 ) esok, Bupati H Sukarmis atas nama Pemkab Kuansing rencananya bakal menerima penghargaan ICT Puro dan USO Award dari Menteri  Komunikasi dan Informasi ( Kominfo ) RI .

Penghargaan ini akan langsung diserahkan Menteri Kominfo RI Tifatul Sembiring  di Kota Medan Sumatera Utara. Selain Kabupaten Kuansing ada 25 kabupaten dan kota se-Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

“ Memang benar hari Kamis ( hari ini ), rencananya Bapak Bupati bakal menerima penghargan IVT Puro dan USO Award dari Menteri Kominfo Bapak Tifatul Sembiring,”ujar Kabag Umum Setda Kuansing, Hendra, AP, M.Si yang dihubungi, Rabu ( 17/10 ) siang.

            Rencananya pemberiaan penghargaan ini dilaksanakan kata Hendra di Hotel Grand Aston Kota Medan. Menurut Hendra, keikutsertaan Kuansing dalam program ICT dinilai oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi RI mengalami kemajuan perkembangan TIK yang sangat baik ditingkat nasional.

“ Kemen Infokom RI menilai, perkembangan TIK di Kabupaten Kuansing sangat layak dan mendapat apresiasi khusus dari Kementerian Informasi dan Komunikasi RI serta tepat diberi ICT Puro dan USO Award 2012,”ujar Hendra.

Sementara dari informasi yang dirangkum, selain Kabupaten Kuansing, kabupaten yang menerima penghargaan serupa di Indonesia yakni,  kabuapten  Bandung, kabupaten Aceh Barat, kabupaten Banyuasin, kabupaten Cirebon, kabupaten Enrenkang, kabupaten Gresik, kabuapten Mandailing Natal, kabupaten Banyumas, kabupaten Garut, kabupaten Kediri, kabupaten Bangkalan, kabupaten Pekalongan, kabupaten Sinjai, kabupaten Jepara, kabupaten Sidoarjo, dan kabupaten Bolaang Mongandow Timur.

            Sedangkan kota yang menerima penghargaan ini antara lain, kota Paolop, kota Binjai, kota Tanjungbalai, kota Tebing Tinggi, kota Sukabumi, kota Bekasi, kota Depok, kota Tangerang, dan Kota Solok. ( isa )

Berita Lainnya

Index