Thohir Kemungkinan Akan Evaluasi Inter di Akhir Musim

Thohir Kemungkinan Akan Evaluasi Inter di Akhir Musim
presiden Inter Milan, Erick Thohir

Milan - Benar atau tidak bakal ada perombakan besar-besaran, hanya Erick Thohir yang tahu setelah presiden Inter Milan itu mengungkapkan keinginannya untuk mengevaluasi tim ketika musim berakhir.

Sejak mengambil alih tim November lalu, Thohir memang tak banyak melakukan perubahan di sisi manajemen tim. Hanya Marco Branca yang diputus kontraknya sebagai direktur teknik klub.

Selebihnya Thohir hanya menempatkan rekannya, Handi Soetedjo, di jajaran direksi dan tetap mempertahankan orang-orang lama di tim tersebut termasuk pelatih Walter Mazzarri.

Selepas pekan ke-29 Serie A berjalan, posisi Inter masih kurang bagus di urutan keenam dengan 47 poin, selisih 11 angka dari Napoli di urutan ketiga klasemen yang merupakan batas akhir zona Liga Champions.

Target tim musim ini adalah bisa berkompetisi di Eropa baik itu Liga Champions atau minimal Liga Europa. Tapi masalahnya adalah penampilan Nerazzurri masih belum stabil musim ini pasca kekalahan 1-2 dari Atalanta akhir pekan lalu.

Menjelang berakhirnya musim ini, Thohir dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport mengungkapkan bahwa ia akan melakukan evaluasi secara menyeluruh di tubuh tim termasuk Mazzarri, demi tampil lebih baik musim depan,

"Apakah posisi mereka sudah aman terlepas dari apapun hasilnya? Tidak, karena mereka semua dalam pengawasan saya," ujar Thohir seperti dikutip Football Italia."Dan untuk menjelaskan konsep ini lebih baik, saya juga ingin bilang bahwa (eks CFO DC United Michael) Williamson, juga dalam pengawasan arena saya ingin dia menjadi kepala departemen sumber daya, finansial, dan aspek legal," sambungnya.

"Memang hak setiap orang untuk mendapat kepercayaan, tapi juga ada pertanggungjawaban dari apa yang mereka lakukan."

"Bagaimanapun ini tidak boleh disalahartikan. Saat ini saya sangat puas dengan orang-orang yang saya pekerjakan."

"Tapi saya harus terus mengecek semuanya. Mazzarri punya sisa kontrak setahun lagi, tapi dia adalah yang pertama tahu soal rencana tim ke depannya."

"Terakhir kali saya berada di Milan, saya bilang padanya bahwa perencanaan itu sangat penting, tapi tetap harus fokus ke yang ada saat ini," demikian dia.

Berita Lainnya

Index