AMAN Optimis Menang di 10 Kabupaten Kota, Andi: Kampar dan Pekanbaru Zona Merah

Selasa,26 November 2013 - 09:54:00 WIB

Anas Ma'amun dan Andi Rachman. ( ktc )

PEKANBARU - Pasangan Calon Gubernur Riau nomor urut 2 Annas Maamun-Asyajuliandi Rachman (AMAN) optimis menang di 10 kabupaten kota pada Pemilihan Umum Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua, besok (27/11/2013).


Rasa optimis tersebut, kata Andi, berdasarkan hasil survei Partai Golkar beberapa waktu lalu. Dimana, dari 12 kabupaten kota yang ada di Riau, hanya dua tempat mereka kurang diunggulkan. Adapun kabupaten kota tersebut yakni, Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.


"Dua tempat ini zona merah bagi kami," ungkap Andi Rachman kepada GoRiau.com di Balai Adat Melayu Riau, Selasa (26/11/2013).


Andi Rachman sadar dua daerah ini menjadi basis dari lawannya, Herman-Agus. Meski kurang dijagokan, Andi tetap yakin akan mendapatkan suara di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. "Kita tidak menargetkan berapa banyak suara di daerah ini. Setidaknya, suara dari saksi kita sangat berarti," harap Andi.


Pada putaran pertama, pasangan Annas-Andi mampu meraup suara sebesar 28 persen. Pasangan yang diusung partai berlambang pohon beringin tersebut menang di lima kabupaten kota.


Adapun 10 kabupaten kota yang dimaksud Andi yakni Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kota Dumai.


"Dengan demikian, kita akan memenangkan Pilgubri ini," tutup Andi.( sumber : goriau.com )