Kampanye Hari ke-8, JE - MM Sapu Bersih Siak

Senin,25 Agustus 2013 - 03:51:00 WIB

JE saat kampanye dialogis di Kandis Siak. ( fhoto : goriau.com )


KANDIS - Pasangan H. Jon Erizal dan H.R. Mambang Mit (JE-MM) menyapu bersih Kabupaten Siak dalam kampanye hari ke-8 Pemilukada Gubernur Riau 201, Ahad (25/8/2013). Pasangan Cagubri dan Cawagubri yang diusung PAN dan PKS itu melakukan kampanye dialogis di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Baik Jon Erizal maupun Ayah MM serta istri masing-masing dipencar ke semua kecamatan untuk melakukan kampanye.


Cagubri H. Jon Erizal berkampanye di tiga kecamatan yakni Kandis, Tualang dan Kerinci Kanan. Sedangkan Cawagubri Mambang Mit mengisi kampanye di Sungai Apit, Pusako, Sabak Auh dan Bunga Raya. Istri Jon Erizal, Hj. Rita Jon Erizal berkampanye di Dayun, Koto Gasib dan Lubuk Dalam. Sedangkan istri Mambang Mit, Hj. R. Maulida berkampanye di Mempura, Siak dan Bunga Raya. Dua kecamatan lagi, Minas dan Sungai Mandau diisi oleh Ketua DPW PAN Riau, H. Herliyan Saleh.


Dalam kampanye dialogis di Kandis, Jon Erizal disambut hangat warga Kandis. Setelah sarapan pagi bersama, Jon Erizal menyampaikan visi, misi dan programnya jika terpilih jadi gubernur nanti. Kemudian dilanjutkan dengan dialog. Banyak pertanyaan yang diajukan masyarakat, diantaranya masalah harga kelapa sawit yang rendah, perhatian kepada guru-guru, termasuk guru honor, ketersediaan listrik, serta infrastruktur yang belum memadai.


Jon Erizal dengan tangkas menjawab semua pertanyaan. Soal harga sawit, memang berfluktuasi, namun pemerintah dapat mengatur sesuai dengan harga pasar. Sedangkan soal listrik, memang belum cukup, tapi berangsur akan dicukupkan. Begitu pula soal gaji dan honor guru perlu ditingkatkan. Demikian pula dengan infrastruktur. Namun semua itu dapat diselesaikan jika APBD Riau yang Rp 6,7 triliun dapat ditingkatkan melalui dana APBN, pemberdayaan BUMD dan menggaet investor.


Setelah itu, Jon Erizal sempat menyaksikan anak-anak PDTA melakukan lomba dalam rangka HUT RI. Kepada anak-anak PDTA yang hafal surat pendek diberi hadiah. Selanjutnya, Jon Erizal blusukan di Pasar Kandis. Sebagian besar pedagang di pasar ini berasal dari suku Batak dan Minang. Juru bicara JE, Tengku Zulmizan melalui megaphone menyatakan bahwa JE-MM adalah calon ideal yang mengayomi semua etnis dan suku yang ada di Riau.


Dari Kandis, Jon Erizal menuju Perawang dan singgah di halal bi halal warga Kerinci, Perawang. Selanjutnya, Jon Erizal berkampanye dialogis di Panti Asuhan Muhammadiyah Tualang. Dalam dialog tersebut, kader Muhammadiyah ini lebih menekankan kepada pendidikan. Jika terpilih nanti, JE akan berkomitmen meningkatkan pendidikan, termasuk pendidikan agama. ''Pendidikan kunci untuk kita maju,'' ujarnya. ( sumber : goriau.com )