Ditinggal Sholat Ied, Warga Sungai Jering Kehilangan Laptop dan HP

Sabtu,09 Agustus 2013 - 08:59:00 WIB

Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Salah seorang warga kelurahan Sungai Jering, Nasrul harus kehilangan sejumlah barang berharga milik keluarganya seperti lap top dan HP yang digondol pencuri saat rumahnya ditinggal sholat Idul Fitri, Kamis ( 8/8 ) pagi lalu.

                Para pencuri tampakknya sudah merencanakan aksinya dengan matang. Saat rumah Nasrul yang tak jauh dari kantor Camat Kuantan Tengah kosong ditinggal keluarganya, seketika para pencuri mausk melalui pintu depan dan mengambil barang-barang berharga miliknya.

                Para pencuri tampaknya juga cukup berpengalaman, sebab dengan cepat mereka dapat masuk ke rumah dan mengambil barang-barang berharga milik keluarganya.

                Aksi para pencuri tergolong cukup nekad, pasalnya kediaman Nasrul berada di komplek yang cukup ramai, dan juga tak jauh dari lokasi kediamannya terdapat kompleks asrama  perwira dan bintara serta prajurit Polres Kuansing.  Namun tak mengurungkan niat para pencuri untuk beraksi.

                Akibat aksi para pencuri ini dari informasi yang berhasil dirangkum, Nasrul kehilangan setidaknya 3 lap tip dan 6 HP milik keluarga nya.

                Jumras salah seorang RT di lokasi kejadian, Jumat ( 9/8 )siang mengakui adanya aksi pencurian tersebut. Diakuinya disekitar kompleks tersebut pada saat itu memang banyak ditinggal warga untuk mudik. Sehingga banyak terdapat rumah-rumah kosong .

                Fihak RT dan LK katanya berupaya melakukan pengawasan setiap saat terhadap rumah-rumah warga yang ditinggal penghuni tersebut. Namun demikian tentu saja pencuri tetap dapat beraksi .

                “ Kita memang minta warga yang mudik untuk member tahu fihak RT dan LK supaya tahu rumah mana saja yang kosong. Kita juga himbau agar salah seorang anggota keluarga mereka atau kerabat dan teman untuk menunggu sementara, karena cukup banyak rumah yang kosong ditinggal mudik, Kita minta warga ttap waspada dan yang tidak mudik membantu pengamanan rumah warga yang kosong,”pungkasnya. ( isa )