Van Persie Kagumi Suporter Indonesia

Van Persie Kagumi Suporter Indonesia
Pesepakbola tim nasional Belanda, Robin van Persie. ANTARA/Ismar Patrizki. ( tpc/ktc )

JAKARTA - Antusiasme penggemar sepak bola di Tanah Air menjadi aset berharga bagi Indonesia. Pemain tim nasional Belanda yang sedang berkunjung ke Jakarta adalah saksinya. Pemain depan Belanda, Robin van Persie, mengaku kagum dengan antusiasme fans Indonesia.

Militansi fans bola Indonesia memang amat tampak di lapangan. Para penggemar sepak bola telah menyambut rombongan timnas Belada di Bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu, 5 Juni 2013. Tak hanya para penggemar Belanda yang menyambut Van Persie dan kawan-kawan. Penggemar Mancheseter United, Bayern Muenchen, dan AC Milan juga terlihat hadir.

“Banyak orang di Manchester United mengaku tersentuh ketika datang ke Indonesia. Namun, ini melebihi harapan saya,” kata pemain berusia 29 tahun itu seperti dilansir voetball international. “Orang-orang di sini sangat antusias.”

“Setiap kali melangkah, saya selalu diikuti. Namun, saya tak keberatan,” kata ujung tombak Manchester United itu. “Saya bisa mengatasinya dengan baik. Orang-orang di Indonesia sangat senang dengan kedatangan kami.”

Pertandingan antara timnas dari negara yang pernah menjajah dan dijajah ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 20.30 WIB, Jumat, 7 Juni 2013.( tpc.ktc )

Berita Lainnya

Index