Lakukan Ini, Flu Anda Cepat Hilang

Lakukan Ini, Flu Anda Cepat Hilang
Flu. ( google/okezone.com/ktc )

DAMPAK hujan yang terjadi belakangan ini sering membuat seseorang terkena flu. Namun anda tidak perlu cemas, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah serangan flu.
 
Flu memang seringkali dianggap penyakit yang mudah untuk ditangani. Namun, segala gangguan kesehatan akan mengganggu aktifitas harian. Agar flu Anda tidak semakin buruk, Anda perlu melakukan penanganan dini terhadap flu. Berikut ini ada beberapa cara untuk memulai penanganan flu seperti yang dilansir dari Everydayhealth.
 
Sediakan waktu untuk istirahat.
 
Sudah terbukti, tidur memang cara termudah dan ampuh untuk membantu mengurangi keparahan flu. Pasalnya ketika seorang tidur, tubuh memberikan kekuatan yang dibutuhkan untuk melawan virus dan bakteri.
 
Meningkatkan asupan cairan.
 
Mengonsumsi air putih yang banyak sangat perlu, cara ini bisa mencairkan lendir dalam tenggorokan sehingga Anda bisa bernapas lebih lega. Ini juga  dapat mengurangi risiko dehidrasi dari flu.
 
Hindari mengonsumsi rokok dan alkohol
 
Penelitian telah menunjukan bahwa tembakau atau merokok saat sakit flu hanya akan memperburuk kondisi tubuh. Konsumsi alkohol juga Anda harus hindari agar flu tidak mudah kembali lagi.
 
Mengonsumsi obat pereda flu
 
Bila tidur yang cukup dan mengonsumsi banyak cairan belum meredakan flu Anda. Tidak ada salahnya ang mengonsumsi obat untuk menurunkan penyakit flu Anda. Segera lakukan pemeriksaan jika flu semakin parah.( eh/ozc/dtc )

Berita Lainnya

Index