Kemenpora Ancam Polisikan Syamsurizal

Kamis,02 Mei 2013 - 09:40:00 WIB

Wakil Ketua Panitia Daerah iven ISG III Syamsurizal (kanan) dan Menpora Roy Suryo. ( hrc/ktc

JAKARTA-Tuduhan 'pembohong' yang disampaikan Wakil Ketua Panitia Daerah iven Islamic Solidarity Games (ISG) III Syamsurizal, kepada Menpora Roy Suryo rupanya membuat jajaran Kemenpora berang. Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni mendesak Syamsurizal segera menarik ucapan itu. Bila tidak, Syamsurizal bakal diadukan ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.
 
"Saya sudah menginstruksikan Biro Hukum Kemenpora untuk meminta Syamsurizal menarik ucapannya tersebut. Jika dia tidak menarik ucapannya, kami akan proses masalah ini ke jalur hukum,'' ujarnya di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Dijelaskannya, beberapa hari belakangan semakin gencar pemberitaan semakin menyudutkan posisi Menpora, Roy Suryo. "Pak menteri tidak berencana adakan press konference ini. Tapi bahwa sekarang berkembang, bahkan secara resmi Pemprov Riau menyampaikan tulisan resminya ke berbagai media. Hari ini yang juga sulit saya pahami, inspektorat daerah, Bapak Syamsurizal menuduh menpora pembohong," kata Yuli.

Melontarkan pembelaannya, Yuli menuturkan bahwa Menpora Roy Suryo sejak dilantik menjadi menteri sudah paham betul pekerjaan besar kementerian termasuk agenda ISG yang diikuti puluhan negara-negara Islam. Bahkan, tanggal 28 Februari Menpora langsung menggelar rapat updating persiapan ISG dengan mengundang Komite Olahraga Indonesia (KOI), dan Pemprov Riau untuk mengetahui sejauh mana persiapan iven internasional itu.

Disayangkan Yuli, saat waktu pelaksanaan ISG makin dekat, Pemprov Riau hanya tenang-tenang saja menyikapi berbagai kekurangan fasilitas dan sarana ISG. Tanggal 3 April Sesmenpora kembali melapor ke Menpora tentang susahnya menghubungi orang Riau, sehingga komunikasi sulit. (MRNetwork/ktc)